Langsung ke konten utama

Enam Mahasiswa Asal Universitas Islam Kalimantan di Periksa Dekan Usai Membawa Poster "Zinahi Aku" Pada Aksi Demonstrasi

Poster Zinahi Aku yang dilukiskan oleh keenam mahasiswa Uniska ini dianggap tidak pantas dan sangat jijik di depan umum. Enam siswa juga harus meminta maaf melalui video atas tindakan kasar mereka dengan menulis poster selama demonstrasi yang didistribusikan melalui akun media akun Instagram Banjarhits.id.


Enam mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, di kota Banjarmasin, telah memprovokasi kemarahan publik setelah berdemonstrasi mengenakan poster bertuliskan cerita yang tak senonoh. Dekan kampus meninjau enam siswa untuk klarifikasi.

Enam siswa yang diketahui berasal dari Fakultas Ekonomi, Uniska Banjarmasin, juga berpartisipasi dalam demonstrasi untuk menolak sejumlah hukum kontroversial hukum pidana pada Kamis (26/9) di luar kantor Kalimantan Selatan di DPRD. . Aksi keenam dari para siswa ini menjadi sensasional setelah foto mereka memegang poster "Zinahi saya" Jangan zinahi Negara saya" tersebar luas di media.

Menurut sebuah pernyataan oleh Unsike Fauzan Nur Bestari, Presiden Pusat Konseling Mahasiswa (MPM), enam siswa masih siswa baru (mahasiswa baru) per September 2019. Keenam siswa ini dikenal sebagai satu kelompok selama orientasi induksi mereka di kampus, yaitu 3-5. September diselenggarakan oleh Komunitas Akademis Uniska. Fauzan Nur Bestari mengatakan jika dekan mengundang enam siswa ke perguruan tinggi dan mereka meminta klarifikasi tentang poster itu.

"Mereka berada dalam kelompok yang sama dengan PKK Maba (siswa baru) kemarin," kata Fauzan Nur Bestari ketika dikonfirmasi, Jumat (27/9). "Dekan mengundang mereka. Dan mereka sangat menyesal atas perbuatan itu. Mereka juga berjanji bahwa mereka tidak akan pernah mengulanginya lagi."


"Apa yang saat ini menjadi viral di media sosial dan beberapa berita adalah artikel yang tidak layak dibaca atau ditonton saat pendaratan di kantor DPRD Kalimantan Selatan pada hari Kamis, 26 September 2019," kata enam siswa dalam sebuah video. "Kami meminta maaf kepada semua referensi dan mahasiswa MAB Unisk atas tindakan kami dan berjanji bahwa ini tidak akan pernah mengulanginya lagi."

Sementara itu, Wakil Rektor Uniska Idzani Muttaqin juga menyesalkan tindakan enam siswa yang dianggap tidak mendukung nilai-nilai Islam dari kampus mereka. "Sangat menyedihkan karena mereka belajar di kampus Islam. Mereka harus mampu mempertahankan nama kampus yang baik," kata muttaqin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tragedi Kapal Mutiara Indah

       Peristiwa itu sungguh tidak disangka - sangka, kejadian itu sungguh menghebohkan Tanjung balai Asahan, kejadian ini bermula saat kapal Mutiara Indah ini ingin berangkat dari tanjung Ledong menuju Tanjung balai Asahan, dan saat dipertengahan perjalanan, musibahpun menimpa penumpang kapal ini dengan meledaknya kapal diakibatkan adanya kebocoran ditangki minyak kapal. Penumpang kapal ini diperkirakan lebih dari 100 orang penumpangnya, dan orang yang meninggal diakibatkan meledaknya kapal ini sekitar 50%, dan diantara orang yang meninggal ini bervariasi mulai dari anak - anak, orang dewasa, dan bahkan ibu hamil, sungguh gak di sangka - sangka.

pejabat DKI dicopot Anies Baswedan karena kinerja rendah

Saefullah selaku Sekretaris daerah DkI Jakarta mengatakan bahwa tindakan pencopotan jabatan terhadap Wali kota oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno itu merupakan sudah berdasarkan aturan yang berlaku. Saifulloh mengatakan pergantian jabatan yang dilakukan oleh Pemprov karena ia telah melihat penilaian hasil kerja melalui evaluasi. Namun Syaifulloh tidak bisa mengungkapkan ke publik untuk masalah pergantian petinggi karena kesalahannya tersebut Untuk masalah kasus ini Syaifulloh telah menyerahkan seutuhnya kepada komisi aparatur sipil negara atau (KASN) soal perombakan jabatan yang diduga karena kinerja yang gak beres tersebut,  saifulloh Sudah mengaku bahwa semua berkas yang dibutuhkan sudah diserahkan.  saifulloh juga mengatakan bahwasanya dia sudah bertemu kepada Walikota yang telah dicopot jabatannya oleh Anies Baswedan.  Pencopotan Jabatan itu dilakukan karena kinerja yang jelek meskipun masa baktinya belum habis. Sandiaga Uno selaku wakil walikota DKI mengatakan

Berita terkini 3 Anak Soeharto Masuk Dalam Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Tidak terasa sudah 20 tahun presiden kedua kita yang bernama Soeharto meninggal kan dunia. Namun Seiring berjalannya waktu tiga orang anak Soeharto pun sekarang sudah tumbuh besar dan sekarang pun masing-masing sudah mempunyai keluarga. Diantara daftar nama-nama anak Soeharto ialah Siti Hardiyanti Rukmana atau sering disebut dengan mbak Tutut, sebagai anak pertama, Bambang trihatmodjo sebagai anak keduanya dan Hutomo Mandala Putra atau sering disebut sebagai anak ketiga dari Soeharto. Untuk mengetahui peringkat kekayaan ketiga anak Soeharto tersebut Berikut ini akan dijelaskan                                 1. Siti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut) Anak pertama dari keluarga Cendana ini memiliki peringkat 130 dari daftar orang terkaya di Indonesia Ia memiliki USD 205 juta atau sekitar Rp 2,9 triliun dan kekayaannya tersebut saat ini berasal dari PT Citra lamtoro gung Persada Di mana perusahaan ini bergerak di bidang proyek pembangunan dan pengelolaan jalan tol.